Senin, 31 Agustus 2015

3 Jawaban Masalah Ketiak n solusinya

3 Jawaban Masalah Ketiak FeminaDi bagian ketiak kadang terlihat benjolan yang sewaktu-waktu dapat muncul dan menghilang. Apakah ini termasuk jerawat?

Jika bentuknya menyerupai jerawat (bermata), memang benar benjolan itu adalah jerawat. Daerah ketiak banyak terdapat kelenjar minyak, sehingga memungkinkan untuk timbul jerawat. Perubahan hormon adalah pemicu yang dominan (hal yang sama juga dapat terjadi di sekitar payudara). Jika bentuknya menyerupai bisul kecil (merah-merah), hal itu bisa terjadi karena infeksi bakteri yang dipicu oleh kebiasaan mencabut dan mencukur bulu, serta keringat berlebihan. 

Mengapa ketiak tetap menghitam, meskipun rajin dibersihkan?

Ini proses alami kulit yang biasanya timbul setelah akil balik, yang berperan adalah hormon. Faktor eksternalnya adalah penggunaan produk anti-perspirant yang tidak cocok dengan kondisi kulit sehingga menimbulkan peradangan. Sebaiknya cari kandungan produk yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit serta rendah alkohol.

Adakah cara efektif & aman untuk menyamarkan warna hitam pada ketiak?

Terapi seperti akupunktur dan mesoterapi bisa dilakukan. Akupunktur bekerja dengan cara menyeimbangkan hormon dan melancarkan sirkulasi darah, sedangkan mesoterapi berupa injeksi yang mengandung vitamin C yang efektif mencerahkan kulit, bisa juga menggunakan scrub ketiak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar